Tips Menjaga Kebersihan Kamar Mandi Agar Keluarga Tetap Sehat dan Nyaman

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan penting yang ada di dalam rumah. Tak hanya memiliki fungsi dan kegunaan yang penting saja, kebersihan kamar mandi pun juga adalah salah satu hal penting yang harus senantiasa Anda jaga demi kenyamanan dan kesehatan Anda dan anggota keluarga lainnya. Kamar mandi yang bersih tentu saja tidak hanya akan nyaman digunakan, tetapi juga akan membuat keluarga Anda hidup lebih sehat.

Tahukah Anda? Ada jutaan atau bahkan miliaran bakteri yang berserang di kamar mandi yang kotor yang bisa menyebabkan penyakit. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menjaga kebersihan kamar mandi. Nah, berikut ini beberapa tips menjaga kebersihan kamar mandi yang bisa coba Anda lakukan agar keluarga nyaman dan tetap sehat. Simak ulasannya yuk!

Tips Menjaga Kebersihan Kamar Mandi

Untuk Anda yang ingin menjaga kebersihan kamar mandi, namun bingung mau mulai dari mana. Berikut ini langkah-langkah dan tips menjaga kebersihan kamar mandi agar tetap nyaman digunakan.

Bersihkan Lantai Kamar Mandi Secara Rutin

Hal pertama yang bisa Anda lakukan yang pertama adalah, bersihkan lantai kamar mandi secara rutin. Anda bisa membersihkan lantai kamar mandi dengan pembersih khusus kemudian menyikatnya. Anda bisa membersihkan lantai kamar mandi dengan pembersih khusus lantai kamar mandi dengan produk yang dijual dipasaran atau membuatnya sendiri.

Ya, Anda bisa membuat cairan pembersih lantai kamar mandi yang memiliki banyak kerak dengan menggunakan cuka, baking soda dan sedikit deterjen. Setelah itu, siramkan ke lantai kamar mandi. Diamkan beberapa jam, setelah itu bersihkan dengan menggunakan sikat lantai. Gosok hingga bersih dan siram menggunakan air bersih.

Bersihkan Bak Kamar Mandi

Tidak hanya lantai, bak kamar mandi juga perlu Anda perhatikan kebersihannya. Kuras air bak kamar mandi secara rutin karena bisa jadi air kamar mandi Anda menjadi sarang nyamuk. Jadi, penting untuk Anda menguras dan membersihkan bak kamar mandi. Anda bisa menggunakan cairan pembersih lantai tadi untuk membersihkan kamar mandi.

Bersihkan Kloset WC

Lanjut, selain lantai dan bak mandi yang paling penting lagi adalah pastikan Anda secara rutin membersihkan kloset WC. Biasanya ada 2 masalah pada kloset WC. Pertama adalah kerak pada kloset WC yang sulit di hilangkan dan saluran kloset WC yang tersumbat.

Nah, untuk mengatasi masalah ini Anda bisa menggunakan cairan pembersih khusus kloset WC yang sudah tersedia dipasaran atau menggunakan bahan alami seperti cuka, garam dan baking soda serta sedikit deterjen untuk membuat cairan pembersih kloset WC sendiri.

Cuka, garam dan baking soda tidak hanya dapat membersihkan kerak membandel pada kloset WC loh. Namun juga bisa membersihkan saluran kloset WC yang tersumbat pada bagian dalamnya. Pertama-tama Anda bisa gunakan campuran cuka, garam dan baking soda serta deterjen untuk membersihkan bagian luar kloset WC yang berkerak. Dengan cara tuangkan ke seluruh bagian permukaan diamkan beberapa saat. Lalu sikat hingga bersih dan siram menggunakan air bersih.

Lanjut, untuk membersihkan sumbatan di bagian dalamnya. Anda bisa menggunakan cairan ini juga dengan cara sebelumnya, masukkan air panas terlebih dahulu. Lalu, masukkan cairan cuka, baking soda dan garam yang sudah dicampurkan. Tunggu beberapa saat lalu siram atau gunakan plunger untuk membantu mengangkat kotoran.

Pastikan Sirkulasi Udara Lancar

Hal lainnya yang juga perlu Anda perhatikan untuk menjaga kebersihan kamar mandi adalah pastikan sirkulasi udara di dalam ruangan kamar mandi tetap lancar.

Nah, khusus bagi Anda yang mengalami masalah saluran kamar mandi mampet, kloset WC tersumbat, wastafel dan lainnya. Anda bisa gunakan jasa sedot WC yang sudah ada saat ini, seperti kami. Ya, Anda bisa menggunakan jasa sedot WC yang kami sediakan dengan cara menghubungi kami sekarang juga ada masalah pada saluran air rumah Anda. Terimakasih.


Comments

One response to “Tips Menjaga Kebersihan Kamar Mandi Agar Keluarga Tetap Sehat dan Nyaman”

  1. […] di CV. Eco Mandiri berpengalaman dalam menangani berbagai macam bangunan. Mulai dari kamar mandi di rumah penduduk, kamar mandi umum, kamar mandi hotel dan gedung bertingkat, hingga kamar mandi di […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami