Cara Menjaga Kebersihan Kamar Mandi Agar Tidak Cepat Kotor dan Jadi Sarang Kuman

Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang ada di dalam rumah yang mungkin sering diremehkan keberadaannya. Padahal kamar mandi adalah ruangan yang memerlukan perhatian lebih dari kita sebagai pemilik rumah. Ya, jika tidak diperhatikan secara ekstra kebersihannya akan ada banyak kuman yang bersarang di kamar mandi. Kuman dan bakteri penyabab penyakit ini bisa jadi akan terus tumbuh di dalam kamar mandi yang kotor.

Tentu Anda tidak ingin hal ini terjadi kan? Anda tidak ingin anggota keluarga Anda terkena penyakit akibat kuman yang bersarang di kamar mandi yang kotor kan? Nah, oleh karena itu penting bagi Anda untuk selalu menjaga kebersihan kamar mandi agar tidak cepat kotor dan menjadi sarang kuman dan bakteri penyebab penyakit.

Cara Menjaga Kebersihan Kamar Mandi Agar Tidak Cepat Kotor

Bagi Anda yang masih belum tahu kira-kira bagaimana cara menjaga kebersihan kamar mandi agar tidak cepat kotor. Simak tips kebersihan kamar mandi berikut ini yuk!

Bersihkan Kamar Mandi dengan Sangat Bersih

Pertama, pastikan Anda membersihkan kamar mandi dengan performa yang ekstra bersih. Bersihkan seluruh bagian kamar mandi tanpa ada yang terlewati. Baik itu, lantai kamar mandi, bak mandi, kaca kamar mandi, WC atau kloset, westafel dan bagian kamar mandi yang lainnya.

Bersihkan menggunakan cairan pembersih agar kuman dan bakteri bisa mati dan tidak berkembang biak di dalam kamar mandi.

Selalu Menjaga Kebersihan

Selanjutnya, hal yang juga penting untuk Anda lakukan adalah pastikan Anda selalu menjaga kebersihan kamar mandi. Baik itu, keadaan di dalam kamar mandi atau juga alat yang digunakan di kamar mandi. Misalnya saja pada saat akan menggunakan sabun atau samphoo yang memiilki kemasan. Anda bisa sediakan tempat sampah khusus di dalam kamar mandi agar sampah tidak berserakan dan terbawa arus sehingga menyumbat saluran air.

Atau untuk alat-alat kamar mandi yang digunakan. Letakkan alat yang ada di kamar mandi dengan rapi dan pastikan tertutup sehingga tidak memungkinkan bakteri atau kuman menempel didalamnya. Atau mungkin jika ada sisa sabun atau shampoo yang menempel pada lantai kamar mandi, segera bersihkan juga lalu ajarkan buah hati untuk mengikuti cara Anda menjaga kebersihan kamar mandi.

Simpan dengan Rapi Peralatan Kamar Mandi

Selanjutnya tidak hanya masalah keadaan kamar mandi saja yang harus bersih. Namun juga pastikan peralatan kamar mandi yang Anda gunakan diletakkan dengan rapi kembali setelah selesai digunakan. Hal ini tentu akan membuat kamar mandi terlihat lebih bersih dan rapi. Sebaiknya siapkan tempat khusus untuk meletakkan peralatan kamar mandi agar lebih rapi.

Pastikan Lantai Shower Kering

Jika Anda menggunakan shower di kamar mandi. Usahakan dan pastikan lantai shower kering setelah Anda selesai mandi. Anda bisa membersihkan shower dan juga sekat kaca yang basah agar kotoran tidak menempel pada keduanya. Anda bisa mengelap sekat kaca shower menggunakan handuk serbet dan untuk showernya Anda bisa membersihkannya dengan cairan pembersih agar bebas kerak.

Bersihkan Wastafel

Selain shower, jika di kamar mandi Anda juga ada wastafel. Penting juga untuk Anda menjaga kebersihan wastafel yang ada di dalam kamar mandi. Ya, wastafel juga memiliki saluran air yang bisa tersumbat. Tak hanya itu kerak pada wastafel juga bisa menyebabkan kuman dan bakteri menempel. Oleh karena itu, periksa dan rutin bersihkan westafel agar kamar mandi bersih.

Semoga artikel tentang cara menjaga kebersihan kamar mandi ini bermanfaat. Untuk Anda yang mengalami masalah saluran air mampet atau WC mampet Anda bisa panggil dan minta bantuan jasa sedot WC terdekat. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *